8 Bulan terjadi 152 Kecelakaan lalu Lintas di Pasbar

0
94
Nofrizal Kanit Laka Lantas Polres Pasaman Barat

Pasamanfm.com,- Selama periode Januari hingga Agustus 2017, tercatat 152 kasus kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat. Data kecelakaan ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, hal ini akibat kurangnya kesadaran berlalulintas dan masih banyaknya pe­nge­n­dara yang melanggar aturan lalu lintas, terutama usia anak sekolah setingkat SMP dan SMA.

Kasat Lantas Polres Pas­bar AKP. Indra melalui Kanit Lakalantas, Nofrizal kepada radio Pasaman FM Senin, (28/8) saat acara talkshow Sahabat Polisi di studio radio Pasaman fm jalan Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo. Dari 152 kasus laka lantas ter­sebut, didominasi oleh kendaraan roda dua dengan usia pengendara yang masih produktif dari umur tiga puluh tahun ke­ba­wah dan rata-rata banyak masih sekolah” ka­tanya. “Tingginya kasus laka lantas di wilayah hukum Sat Lantas Polres Pasbar di­sebabkan masih banyaknya pengendara yang melanggar atu­ran lalin seperti, pada malam hari tidak menghidupkan lampu, men­dahului kendaraan lainnya tanpa melihat kendaraan di depan, memasuki jalan uta­ma tanpa melihat kiri dan kanan, berbelok secara men­­dadak tanpa mem­per­hatikan kendaraan di depan dan belakang,”pungkasnya.

Untuk menekan ting­ginya angka laka lantas ter­sebut, pihaknya melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah dengan menjadi irup upacara, disaat itu diberikan sosialisasi kepada para siswa dan himbauan agar hati-hati da­lam berkendara yang ten­tunya dengan mem­per­ha­ti­kan keselamatan diri sen­diri dan orang lain. (jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here