3 siswa/i SD Tahfiz Alqur’an An-Naajiya wakili kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman ke tingkat Provinsi Sumatera Barat

0
196

PasamanFM,- Akademi Hafiz Sumbar (AHS) 1439 H/2018 ajang pencari para hafiz Qur’an tingkat provinsi Sumatera Barat sudah dimulai hari Ahad tanggal 1 April 2018.
Kabupaten Pasaman Barat mendapat kehormatan menjadi tempat audisi pertama yaitu berlokasi di kompleks SD Tahfiz Quran An-Naajiya, yang beralamat di Jambak Jalur Tiga Barat, Nagari Persiapan Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Akademi Hafiz Sumbar dilaksanakan oleh Surau TV sebagai even organizer berencana akan melakukan audisi dibeberapa kabupaten/kota diantaranya kabupaten Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kota Solok, Kota Payakumbuh, dan Kota Padang.

Sutan Dafrizal sebagai general manager Surau TV mengatakan peserta audisi yang akan ikut adalah tingkat SD dan sederajat mempunyai hapalan minimal 2 juz (juz 30 dan juz 29)
saat ini audisi perdana sudah selesai dilaksanakan dikabupaten Pasaman Barat, “kami sangat puas dengan audisi di kabupaten Pasaman Barat, yang diselenggarakan oleh yayasan An-Naajiya, banyak bibit para penghapal alquran antusias mengikuti audisi ini yang diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SD, semoga didaerah lain nantinya bisa meniru pelaksanaan di Pasaman Barat”, ungkap Sutan yang populer namanya diSurau TV.

Sutan menambahkan, bahwa sampai tanggal 6 mei 2018 akan diadakan audisi dibeberapa kabupaten/kota diSumatera Barat, masing-masing tempat audisi akan dipilih 3 (tiga) terbaik nanti akan mewakili kabupaten/kota tempat audisi.
“nanti akan terkumpul 18 hafiz terbaik untuk di uji lagi dibabak Semi Final dan Grand Final yang akan diadakan dikota Padang.
untuk hadiah pihak Surau TV sudah menyiapkan hadiah Umroh untuk pemenang dan orang tuanya” ungkap sutan.

Untuk kabupaten Pasaman Barat sudah terpilih pemenang audisi yaitu Septi Hariani, Ziyad Mursyid Alfurqan Al Islami dan Raudhatul Jannah.
Semua pemenang berasal dari SDTQ An-Naajiya, ketua yayasan An-Naajiya, Desman, MA merasa bangga dengan prestasi yang diraih dalam ajang hafiz quran yang bergengsi ini. ” kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada para guru yang sudah mendidik para siswa sehingga sudah banyak prestasi yang diraih SDTQ An-Naajiya dalam bidang Hafiz Qur’an, baru-baru ini 9 (sembilan) orang Siswa SDTQ alquran lulus seleksi dalam program 2000 Hafiz Quran yang digagas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, program SDTQ An-Naajiya fokus menyiapkan generasi penghapal alquran tanpa meninggalkan mata pelajaran umum” pungkas ustad Desman. (jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here