Forkopimda Pasbar lakukan Patroli gabungan Sambang Nusa

0
52

Aia Bangih, Pasamanfm – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat melakukan patroli gabungan Sambang Nusa adapun tujuan dari patroli ini adalah dalam rangka meminimalisir pencurian ikan (illegal fishing) di perairan laut Kabupaten Pasaman Barat.

Rombongan yang yang berangkat dengan kapal cepat dari Muaro Sasak sekitar pukul 06.30 WIB. langsung di pimpin Pj Bupati Pasaman Barat H.Fajarudin.

Dalam rombongan juga turut Kapolres AKPB Toto Fajar Prasetyo beserta anggota dan Kajari Simpang Ampek ,Teguh Wibowo dan Jajaranya serta kepala SKPD Pasaman Barat. Diantaranya kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD yang mengikuti Patroli ini diantaranya Kadis Perhubungan dan Informatika, Boby P.Riza, kepala Dinas kelautan dan perikanan Nazuhari , Asisten I ,Sukarni, Asisten II Darul CHutni, kadis Perkebunan, Alfitri Noven dan Kabag Humas Pahrein.

Fajarudin disela-sela patroli tersebut mengatakan pemerintah daerah konsisten dan akan bertidak tegas terhadap kasus pencurian ikan di perairan laut Pasaman Barat, sebab pencurian ikan tersebut sangat merugikan nelayan Pasbar.

Ia berharap juga kerjasama masyarakat, jika melihat ada kapal pencuri ikan, untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib atau menghubungi pemerintah daerah. Ia juga mengharapkan agar patroli-patroli laut dilakukan secara rutin. sehingga menutup celah bagi para pencuri untuk melakukan aksinya di laut Pasaman Barat.

Disamping melakukan patroli rombongan juga melakukan kunjungan ke Pelabuhan Teluk Tapang yang saat ini belum bisa dioperasionalkan dikarenakan akses jalan belum selesai.

Fajarudin mengatakan pembangunan Dermaga Teluk Tapang harus betul-betul menjadi perhatian khusus, saat ini pembangunan tersebut hanya terkendala dengan akses jalan. Jika tidak dilakukan pembangunan yang cepat maka sangat disayangkan kondisi pelabuhan yang sudah siap pakai, tidak dapat dimanfaatkan ulasnya.

Fajarudin juga akan berusaha semaksimal mungkin agar pelabuhan Teluk Tapang dapat rampung secepatnya sehingga dapat dimanfaatkan sebagaimana layaknya dalam memajukan Pasbar dan Sumbar umumnya.(indones)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here