Ini yang Dilakukan PMI Pasbar Untuk Meningkatkan Kemampuan Relawan

0
113
foto : Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama PMI Pasaman Barat

Pasamanfm.com,- Untuk meningkatkan kemampuan relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengadakan Pelatihan Serta Ujian Spesialisasi Pertolongan Pertama untuk Relawan yang diadakan mulai tanggal 22-27 Agustus 2017 di aula markas PMI Kabupaten Pasbar,di Padang Tujuh.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 20 orang relawan yang berasal dari perwakilan relawan PMI kecamatan, relawan KSR perguruan tinggi YAPPAS dan relawan posko PMI kabupaten. Sementara itu para pelatih berasal dari PMI provinsi Sumbar.

Ketua PMI Kabupaten Pasaman Barat Hj Yunisra, S. Pd mengatakan “pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kapasitas relawan PMI Pasbar dalam rangka meningkatkan pelayanan pertolongan pertama pada masyarakat, selanjutnya menyampaikan komitmen PMI kedepan dalam kegiatan kemanusiaan seperti pengembangan jejaring donor darah masal, pengembangan upaya kesiapsiagaaan bencana berbasis masyarakat” jelasnya.

Kepala Posko PMI Pasbar Rida Warsa mengatakan, pelatihan ini sangat penting di adakan untuk meningkatkan kemampuan relawan terhadap kesiapsiagaan bencana.

“Diharapkan semua relawan dapat lulus pelatihan ini serta dapat mengembangkan pengetahuan kepada masyarakat dan menjadi pelopor kemanusiaan”. kata Rida Warsa.

“Pelatihan ini langsung di beri penilaian oleh PMI pusat, bagi peserta yang di nyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat” tutupnya. (jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here