Nagari Terisolir di Pasbar Dapat Bantuan Bus Angkutan Umum

0
140
Foto Bupati Syahiran menyerahkan mobil kepada para walinagari daerah terisolir.Mobil minibus tersebut bersumber dari bantuan Kemenhub RI untuk angkutan umum

Pasamanfm.com,- Sebanyak delapan nagari terisolir di Kabupaten Pasbar mendapatkan bantuan bus angkutan umum dari Pemerintah Pusat yaitu Kementrian Perhubungan. Salah satu tujuan bantuan tersebut untuk membantu transportasi masyarakat menuju pusat kecamatan atau kabupaten, pengelolaan bus tersebut diserahkan langsung kepada Badan Usaha Milik Nagari (BUMN).

Bupati Pasbar H. Syahiran mengatakan, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pasbar, karena masih banyak daerah yang terisolir dan belum dijangkau oleh kendaraan umum di Pasbar.

Oleh karena itu, Pasbar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena masyarakat yang tinggal di delapan daerah terisolir di kabupaten Pasaman Barat dapat terbantu, saat ini pemerintah daerah masih kekurangan sekitar sebelas unit bus lagi yang akan ditempatkan di daerah pinggir. Pasalnya secara rute sebelas daerah tersebut masih belum tersentuh angkutan umum, sehingga masyarakat setempat harus mengeluarkan biaya besar untuk melakukan mobilisasi kalau tidak mereka terus menjadi terisolir,” urai Syahiran.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat Adrinaldi, delapan bus tersebut sengaja diletakan di daerah terisolir guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Meski dalam pengoperasiannya di pungut biaya, namun besarannya dipastikan di bawah tarif umum.

Delapan bus tersebut diberikan kepada Nagari Katiagan, Mandiangin, Sasak, Sungai Aur, Ranah Batahan serta sejumlah nagari pinggiran lainnya di Pasbar. (jm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here