Radio Pasaman FM Radio Dakwah

0
176

Peran Radio sangat penting dan strategis dalam pengembangan dakwah, Radio bisa didengar kapan saja dan dimana saja selama sinyal Radio bisa diterima dengan bersih, Radio masuk sampai ke rumah,kekantor, sekolah,tempat umum, menemani dalam perjalanan bahkan ke kamar-kamar pribadi sekalipun tanpa mengganggu aktifitas.

Tak dapat dipungkiri keberadaan Radio Pasaman FM sangat penting dan strategis dalam perkembangan dakwah di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, berapa banyak orang yang terinspirasi dan termotivasi dalam dakwah Islam setelah mendengar Radio Pasaman FM, orang yang selama ini tidak peduli dan tidak paham dengan Agama, Setelah mendengarkan dakwah Islam diradio Pasaman FM, mereka menjadi tersadar mereka sangat butuh dengan Ilmu Agama, Subhanallah … semua itu berkat petunjuk dari Allah, karna tidak semua orang juga yang diberi hidayah oleh Allah SWT.

Radio Pasaman FM fokus memposisikan dirinya menjadi media dakwah, dalam operasional hariannya menjadikan Tilawatil Quran menjadi penghibur dan Kajian Ilmiah sebagai penambah Ilmu serta wawasan Agama. Hal ini cukup beralasan, karena penduduk Pasaman Barat pada khususnya mayoritas beragama Islam, sehingga sangat tepat sekali diadakannya radio dakwah Islam yang menyiarkan program dakwah Islam yang berlandaskan pada Alquran dan Sunnah

Sejarah

Radio Pasaman FM 101,9 Mhz berdiri semenjak tahun 2001 pada awalnya adalah Radio dengan Format Budaya.

Melihat perkembangan bahwa begitu pentingnya ilmu agama Islam  bagi Masyarakat didaerah Pasaman Barat mengingat sangat minimnya sarana media bagi masyarakat untuk mendapatkan ilmu agama,Alhamdulillah, tepat pada hari Kamis, tanggal 5 Februari 2009, atas hidayah dan petunjuk Allah ‘Azza wa Jalla, berubahlah program PT. Radio Suara Bumi Indah Pasaman yang pada awalnya berprogram musik, tradisi, dan informasi (Radio Budaya) menjadi radio dakwah bermanhaj ahlusunnah wal jama’ah.

Dalam pengelolaannya sebagai radio dakwah, Radio Pasaman FM sudah dihibahkan oleh Bapak Ir. Mulyadi (direktur) beserta Bapak H. Jamaris kepada yayasan An-Naajiya  semoga Allah senantiasa memberkati dan melimpahkan pahala dan hidayahnya kepada beliau dan keluarganya.

Saat ini radio Pasaman FM tergabung dalam Asosiasi Radio Televisi Islam Indonesia (ARTVSI), untuk sumber siaran Kajian disamping Sumber kajian Sendiri isi siaran sebahagian besar bekerjasama dengan ARTVSI  diambil dari Radio Rodja Jakarta, radio Hang FM Batam, serta radio lainya yang tergabung dalam asosiasi Radio televisi Islam Indonesia terutama kajian-kajian siaran langsung. terutama Kepada Radio Rodja Jakarta kami mengucapkan jazakumullahu khairan.

Pendengar Kami

USIA                          ▮ 18 – tak terbatas (remaja – dewasa)

SES                           ▮ A-B-C-D-E
GENDER                ▮ Pria 50%
▮ Wanita 50%

OCCUPATION     ▮ Profesional
▮ Karyawan
▮ Wiraswasta
▮ Mahasiswa
▮ Pelajar
▮ Buruh

Jangkauan Siaran Kami

▮ Kab. Pasaman & Sekitarnya
▮  Kab Pasaman Barat & sekitarnya
▮  Kab Agam & sekitarnya
Bagi yang berada diluar daerah Radio Pasaman bisa didengar melalui Streaming www.pasamanfm.com dan Streaming Url Http://119.82.232.89/listen.pls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here